Anies: Insyaallah Perjalanan Sandi Menuju Pilpres Dimudahkan

Anies: Insyaallah Perjalanan Sandi Menuju Pilpres Dimudahkan
Pasangan bakal capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendoakan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno dimudahkan jalannya untuk menang di Pilpres 2019. Hal ini dikatakannya usai Sandi resmi mengundurkan diri sebagai wagub DKI Jakarta di rapat paripurna DPRD DKI, Senin (27/8).

“Hari ini, Bang Sandi sudah secara resmi menyampaikan pernyataan berhenti sebagai wakil gubernur di depan perwakilan warga Jakarta semua. Dan insyaallah perjalanan ke depan selalu dimudahkan,” kata Anies di Gedung DPRD DKI.

Sandi yang mendengar doa Anies itu menyambut dengan bahagia. Sandi mengamini harapan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Anies juga mendoakan apa pun usaha Sandi menjadi ikhtiar yang mendapat rida Yang Kuasa.

Mengenai pergantian Sandi, Anies mengaku akan tetap menjalankan program yang sudah dijanjikan. "Kami semua di Jakarta akan terus menjalankan yang sudah menjadi rencana dan komitmen kami,” pungkas dia.

Sementara, Sandi mengatakan, pengunduran dirinya sebagai bentuk kepedulian kepada Pemprov DKI dan warga ibu kota. Sandi tidak ingin aktivitasnya mengganggu program dan kerja di Pemprov DKI.

"Proses pencalonan sebagai calon wakil presiden tidak akan membebani pembangunan di DKI Jakarta yang mungkin nanti bisa terkait dengan politisasi yang bisa terjadi selama proses delapan bulan ini,” tandas Sandi.(tan/jpnn)


Hari ini, Sandiaga Uno sudah secara resmi menyampaikan pernyataan berhenti sebagai wakil gubernur DKI Jakarta di depan Rapat Paripurna DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News