Anies: Jakarta Harus Diperhitungkan Dunia

Anies: Jakarta Harus Diperhitungkan Dunia
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menjadi kota yang diperhitungkan dunia adalah impian dari seluruh warga DKI Jakarta. Namun, hal tersebut tidak akan pernah terwujud lantaran masih ekstremnya kemiskinan yang melanda kehidupan warga Ibu Kota.

Hal tersebut disampaikan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, di Jakarta, Sabtu (21/1).

Menurut dia, berbagai persoalan tersebut harus segera dientaskan guna membawa Jakarta yang diperhitungkan dunia.

"‎PR (pekerjaan rumah) mendasar di Jakarta harus dibereskan untuk Jakarta yang diperhitungkan dunia. Kota ini harus merasakan kesejahteraan dan ketimpangan itu harus diselesaikan, hingga setiap warga Jakarta memiliki kesempatan untuk berkarya dan memiliki penghasilan yang cukup.‎ Sehingga bisa hidup dengan layak," kata Anies.

Sejurus kemudian, ujar Anies, warga Jakarta harus mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. Para generasi penerus bangsa di Ibu Kota harus mampu menjadi contoh bagi kota lainnya ‎yang ada di dunia.

"Kualitas pendidikan Jakarta harus baik. Generasi di Jakarta ini artinya mutu kepala sekolah dan mutu gurunya harus dilakukan secara serius. Semua komponen dan akses harus yang terjangkau. Karena itu kualitas pendidikan gratis harus tuntas di Jakarta," ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menerangkan, kota yang diperhitungkan dunia harus bebas dari persoalan kesehatan yang kerap melanda warga miskinnya. Selain itu, sambung Anies, Jakarta harus mampu "menjual" Kebhinekaannya kepada dunia.

"‎Kepada dunia justru Kebinnekaan dan ekspresi kebudayaan itu mesti dipertunjukkan. Kalau menurut saya bisa setiap akhir pekan," terang Anies.

 Menjadi kota yang diperhitungkan dunia adalah impian dari seluruh warga DKI Jakarta. Namun, hal tersebut tidak akan pernah terwujud lantaran

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News