Anies Janji Bikin Warga Kampung Akuarium Hidup Layak

Anies Janji Bikin Warga Kampung Akuarium Hidup Layak
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata sudah melakukan pertemuan tertutup dengan warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Dalam pertemuan itu, Anies dan warga membahas nasib kampung yang terdampak penggusuran pada era Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Mereka juga memiliki konsep-konsepnya. Itu sudah kami diskusikan dulu," kata Anies usai Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Anies juga tengah memformulasikan konsep warga Kampung Akuarium dengan Pemprov DKI.  

"Kalau di Akuarium mungkin akan ada orientasi wisatanya. Namun, arahnya sama. Mereka akan dapat hunian yang layak mendapatkan lingkungan yang sehat, bersih dan sesuai dengan peraturan. Caranya adalah dengan rembuk bersama. Bukan sekadar kami (pemprov)," kata Anies.

Dia menambahkan, dalam penataan Kampung Akuarium itu, dirinya juga akan memanggil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta.

BPN DKI akan diminta membuat aturan pertanahan dengan Kampung Akuarium. Dengan begitu, warga Kampung Akurium akan mendapat jaminan terkait kelangsungan hidupnya.

"Nanti kami duduk sama-sama lagi. Kami dengan warga Akuarium, tapi (rencana) Bukit Duri itu menjadi yang paling awal. Kemudian, dari sana kami susun langkahnya. Misalnya, BPN untuk memastikan bahwa pengelolaan ini secara legal, kemudian tanahnya juga aman," tandas Anies. (Mg4/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata sudah melakukan pertemuan tertutup dengan warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News