Anies: Kasih Waktu Bagi KPU untuk Bekerja

Anies: Kasih Waktu Bagi KPU untuk Bekerja
Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak seluruh pihak memberi waktu bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bekerja dalam proses penghitungan atau rekapitulasi hasil suara Pilpres 2024.

"Kasih waktu bagi KPU untuk kerja. Jangan kita tergiring harus cepat sekarang," kata Anies di Markas Pemenangan Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN), Jakarta, Rabu.

Anies mengaku bakal menghormati proses Pilpres 2024 yang sedang berlangsung setelah masa pemungutan suara ini.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu memastikan dirinya tetap berpikiran positif.

Oleh karena itu, dia masih akan memantau perkembangan hasil penghitungan surat suara pilpres.

Anies tak ingin menyimpulkan terlalu awal terkait hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang menempatkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam posisi unggul.

"Ya biar nanti, nanti kita lihat saja," ucap Anies.

Adapun sejumlah lembaga survei sejauh ini menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50 persen dalam hitung cepat.

Anies Baswedan mengajak seluruh pihak memberi waktu bagi KPU untuk bekerja dalam proses penghitungan atau rekapitulasi hasil suara Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News