Anies Klaim Berpihak ke Warga Rentan, Siapa Saja Itu?

Anies Klaim Berpihak ke Warga Rentan, Siapa Saja Itu?
Anies Baswedan di acara Mata Najwa, Senin (27/3). Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, warga Jakarta yang rentan membutuhkan keberpihakan. Kerentanan tersebut khususnya secara sosial ekonomi.

"Kami akan berpihak pada warga yang rentan secara sosial ekonomi, khususnya mereka yang tak bekerja dan tak terdidik. Rentan ini termasuk kaum disabilitas, perempuan dan anak," ujar Anies dalam acara Debat di Mata Najwa Babak Final Pilkada Jakarta, di salah satu televisi swasta, Senin (27/3) malam.

Dalam program yang dimoderatori Najwa Shihab tersebut, Anies menegaskan Jakarta tak hanya membutuhkan pemimpin dan birokrasi yang kuat. Warga Jakarta, sambungnya, membutuhkan warga yang berdaya dan terlibat dalam setiap kebijakan.

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan pemerintah Jakarta akan merumuskan masalah, langkah kerjanya dan menyelesaikannya, serta mengeksekusi dengan tuntas.

"Kami akan fokus pada tiga, program lapangan kerja melalui OK OCE, Pendidikan berkualitas dan tuntas, serta kebutuhan pokok yang terjangkau. Insya allah itu yang akan bawa perubahan di Jakarta," terangnya. (prs/rmol)


Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, warga Jakarta yang rentan membutuhkan keberpihakan. Kerentanan tersebut khususnya secara sosial


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News