Anies Kritik Harga Pangan Mahal, PDIP Bilang Begini

Anies Kritik Harga Pangan Mahal, PDIP Bilang Begini
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons kritik yang dilontarkan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Foto/dok: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons kritik yang dilontarkan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Anies mengkritik harga pangan yang mahal dan biaya rumah sakit yang membuat rakyat miskin.

Hasto menyebutkan Anies melontarkan kritik itu karena tidak paham soal kebijakan Presiden Jokowi untuk menangani berbagai permasalahan tersebut.

"Pak Anies, mohon maaf, belum memahami apa yang dilakukan presiden Jokowi," kata Hasto saat ditemui wartawan di Sekolah DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (5/8).

Hasto membeberkan sejumlah upaya yang telah dilakukan Jokowi untuk menstabilkan harga pangan.

"Dengan membangun waduk-waduk, infrastruktur yang baik itu merupakan upaya untuk menurunkan harga pangan, memperbaiki distribusi," lanjutnya.

Hasto juga menyebutkan pembangunan sejumlah infrastruktur seperti jalan tol dan pelabuhan juga disebut sebagai upaya Jokowi untuk menurunkan harga pangan.

"Begitu banyak yang sudah dibangun itu merupakan suatu desain untuk membangun kedaulatan pangan kita. itu yang dilakukan oleh Presiden Jokowi," jelas Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons kritik yang dilontarkan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News