Pendamping Anies Baswedan Berasal dari Kalangan NU?

Pendamping Anies Baswedan Berasal dari Kalangan NU?
Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendy Choirie menilai pasangan Anies Baswedan paling tepat berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kandidat presiden yang didukung Koalisi Perubahan Anies Baswedan dinilai paling tepat berpasangan dengan tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) pada Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie.

Dia menilai figur dari kalangan NU dapat menambal kelemahan Anies Baswedan.

"Kami anggap bisa menambal kelemahan Anies, yaitu dari lingkungan Nahdlatul ulama, kader dari Nahdlatul Ulama," ujar Gus Choi, di Jakarta, Rabu (2/8).

Gus Choi menyatakan pandangannya dalam diskusi Gelora Talks bertajuk 'Menakar Format Koalisi Capres pada Pemilu 2024' dipantau melalui kanal YouTube geloraTV.

Gus Choi menilai figur dari kalangan NU dapat mendongkrak perolehan suara Anies Baswedan yang lemah pada basis pemilihan Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebagaimana hasil survei sejumlah lembaga.

“Oleh karena itu, cari figur. Siapa mereka? Nah, di sini karena mereka pada umumnya adalah basis Nahdliyin, maka figur Nahdliyin itu yang kami inginkan," ucapnya.

Dia juga menyebut figur yang mampu menambah kekuatan tersebut dibutuhkan, sebab Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat merupakan partai politik menengah.

Pendamping Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024 berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News