Anies Maafkan Pembuat Meme Tak Senonoh OK OCE

Anies Maafkan Pembuat Meme Tak Senonoh OK OCE
Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Nitizen sempat dibuat geram oleh sebuah meme mengenai OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang diposting akun @nongandah di twitter.

Dalam meme itu digambarkan Sandiaga yang tengah memeragakan gerakan tangan OK OCE ditambahkan tangan telunjuk sehingga seolah-olah menjadi gerakan tangan yang tak senonoh.

Menanggapi meme tersebut calon gubernur Anies Baswedan ternyata berbesar hati untuk memberikan maaf kepada pembuatnya.

"Kami akan maafkan saja, terlebih yang upload adalah perempuan," kata Anies, usai menghadiri acara bersama ratusan guru Raudhatul Atfal di GOR Otista, Jaktim, Selasa (7/2).

Anies menilai, meme itu tidak patut dan tak senonoh. Meskipun itu adalah bentuk sebuah kreatifitas, tetapi Anies mengingatkan agar tetap menjaga norma dan nilai yang ada di masyarakat.

"Saya bahkan tidak tertawa sedikitpun melihatnya," ungkap Anies.

Mantan Mendikbud itu menyarankan agar ke depan tidak ada lagi meme yang menampilkan hal tak senonoh.

"Kreatifitas itu tanpa batas tapi mari kita jaga norma agama dan adat sebagai koridor, jangan melampaui itu agar tak timbul problem ke depannya," pesannya. (prs/rmol)


 Nitizen sempat dibuat geram oleh sebuah meme mengenai OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang diposting akun @nongandah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News