Anies Makin Mirip Ahok

Anies Makin Mirip Ahok
Anies Baswedan dan Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berusaha keras untuk menjadi pemimpin yang berbeda dari pendahulunya, Basuki T Purnama alias Ahok. Namun, kini Anies malah makin mirip Ahok.

Menurut Ketua Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Trisakti Jakarta Trubus Rahardiansyah, hal itu terlihat dari rencana Pemprov DKI menggusur warga bantarang Ciliwung. Rencana tersebut jelas-jelas serupa dengan apa yang dilakukan Ahok selama memimpin ibu kota.

"Dalam kampanyenya (pilkada) berkali-kali Pak Anies berjanji tidak mau melakukan penggusuran ataupun normalisasi sungai. Bahkan Anies berulangkali juga tidak mau melakukan normalisasi sungai ala Ahok," kata Trubus saat dihubungi JawaPos.com.

Trubus tidak menyalahkan Anies karena akhirnya menyimpang dari janji-janji kampanyenya. Pasalnya, penataan sungai tak mungkin dilakukan tanpa menggusur warga di bantaran kali.

Dia pun yakin warga ibu kota tidak akan marah karena Anies melakukan penggusuran demi menata sungai. Menurutnya, masyarakat lebih melihat apakah program tersebut berhasil atau tidak mengatasi banjir.

"Akhir-akhir ini Anies mau menyadari bahwa mengatasi banjir di Jakarta harus meniru kebijakan gubernur sebelumnya (Ahok), yaitu merelokasi warga yang tinggal di daerah rawan banjir," pungkas dia. (eve/JPC)


Anies Baswedan berusaha keras untuk menjadi pemimpin yang berbeda dari Basuki T Purnama alias Ahok. Namun kenyataanya, kini Anies makin mirip Ahok


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News