Anies Makin Siap Memimpin Negeri Ini Seusai Dapat Wejangan Prof Emil Salim

Anies Makin Siap Memimpin Negeri Ini Seusai Dapat Wejangan Prof Emil Salim
Prof Emil Salim dan Anies Baswedan. Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com - JAKARTA - Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said berharap pertemuan Profesor Emil Salim dengan Anies Baswedan makin mendorong semangat seluruh komponen bangsa mewujudkan pesta demokrasi yang beretika, demokratis, jujur, dan adil serta bermartabat.

Anies memenuhi undangan Prof Emil Salim untuk berdiskusi di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (28/1) malam.

Sudirman turut hadir di kediaman Prof Emil -tokoh nasional sekaligus pakar ekonomi dan lingkungan itu.

"Demokrasi di Indonesia dipantau oleh dunia karena posisi penting bangsa ini sebagai penduduk muslim terbesar di dunia," ujar Sudirman.

"Ini langkah penting, bila semua ingin kembali menegakkan nilai-nilai luhur berbangsa sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945. Tentu kami berharap pertemuan Pak Anies dan Prof Emil Salim dapat mendorong semangat seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan pilpres yang demokratis, jujur, adil, dan bermartabat," imbuhnya.

Dia menilai, pemikiran dan pengalaman Prof Emil sangat diperlukan dalam membangun bangsa ke depan.

"Pak Anies sangat menghormati ketokohan, pemikiran, dan kepakaran Prof Emil baik di bidang ekonomi maupun lingkungan hidup. Tentu diskusi tentang kebangsaan dan etika berpolitik Prof Emil dengan Pak Anies ini sangat bermanfaat untuk Indonesia ke depan," tuturnya.

Sudirman menyampaikan, Anies sebagai tokoh yang lebih muda tentu berharap agar dapat bertukar pikiran dan mendapatkan nasihat dari Prof Emil.

Anies Baswedan sangat menghormati ketokohan, pemikiran, dan kepakaran Prof Emil Salim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News