Anies Membawa Tanah dari Kampung Akuarium ke IKN, Begini Pesannya

Anies Membawa Tanah dari Kampung Akuarium ke IKN, Begini Pesannya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan tanah yang dimasukkan ke dalam besek bambu hasil mencakul ibu-ibu Kampung Akuarium. Foto: tangkapan layar akun instagram @aniesbaswedan

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah yang dicangkul dan dikumpulkan oleh ibu-ibu warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Langkah tersebut sesuai instruksi dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh gubernur yang diharuskan membawa tanah dan air dari masing-masing provinsi.

Dalam akun instagram resminya @aniesbaswedan, mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengunggah sebuah video berdurasi satu menit.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah ibu mencangkul dan mengumpulkan tanah yang kemudian dimasukkan ke dalam besek bambu.

“Pagi ini, rakyat kebanyakan yaitu ibu-ibu warga Kampung Aquarium, di pesisir Jakarta Utara mencangkul dan mengumpulkan tanah untuk dibawa oleh Gubernur DKI Jakarta ke IKN,” tulis Anies, seperti dikutip JPNN.com.

Menurut Anies, tanah yang dibawa tersebut disimbolkan untuk menghadirkan harapan bahwa pembangunan ibu kota tidak boleh mengabaikan rakyat kecil.

Rakyat kecil, kata dia, Justru akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua.

Alumnus Universitas Gadjah Mada ini juga menambahkan, masyarakat Kampung Akuarium adalah gambaran dari masyarakat kecil yang tergusur namun kembali diberi penghidupan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal membawa tanah yang dicangkul dan dikumpulkan oleh ibu-ibu warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara ke Ibu Kota Negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News