Anies-Muhaimin Bakal Merajai Panggung Debat, Undecided Voters Pasti Terpikat

Anies-Muhaimin Bakal Merajai Panggung Debat, Undecided Voters Pasti Terpikat
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memamerkan nomor urut peserta Pilpres 2024. Anies-Muhaimin memperoleh nomor 1 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Angga Putra Fidrian berkomentar terkait tingginya angka kelompok yang belum menentukan pilihan (undecided voters) dari hasil survei Litbang Kompas.

Diketahui, bedasarkan survei dari 1.364 responden yang dipilih secara acak menunjukkan ada undecided voters menyetuh di angka 28,7%.

"Undecided voters emang kan selalu tinggi ya, rata-rata hampir semua survei ya itu 20-30, 20-30 antara segitu dan kita sih percaya undecided ini orang yang masih bimbang dan gamang," kata Angga pada wartawan di Jalan Pangeran Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/12).

Meski begitu, menurutnya orang-orang yang bimbang itu perlu diajak dan diyakinkan bahwa pasangan AMIN merupakan pilihan yang tepat bagi mereka.

"Orang bimbang dan gamang ini yang perlu ajak. Salah satunya, dengan kita kasih gagasan yang terbaik, kita kasih penampilan terbaik di debat, kita kasih pemikiran yang terbaik untuk masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, ajang debat mendatang menjadi momen krusial untuk menyakinkan para undecided voters tersebut meski dirinya mengakui tak menyiapkan sebuah strategi khusus.

"Kalau dibilang (strategi) khusus sih enggak yah. Tentunya adalah canvasing, makin sering relawan turun ke bawah ngajak masyarakat untuk memilih, untuk mengerti apa yang dibawa, itu kayaknya udah jadi. Dan ketika kita bicara tren sekarang naik, alhamdulillah berarti memang temen-temen relawan telah bekerja dengan baik gitu di lapangan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Litbang Kompas adalah lembaga terbaru yang merilis hasil survei elektabilitas capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

Jubir Timnas Angga Putra Fidrian mengatakan para pemilih yang masih bimbang perlu diyakinkan bahwa pasangan AMIN merupakan pilihan yang tepat bagi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News