Anies-Muhaimin Optimistis Raih Suara Terbanyak di Jatim pada Pilpres 2024

Anies-Muhaimin Optimistis Raih Suara Terbanyak di Jatim pada Pilpres 2024
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat debat cawapres di Gedung JCC, Jakarta, Jumat (22/12). Foto : Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI Anies Baswedan optimistis bisa meraup suara terbanyak di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang.

Capres nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu mengatakan bahwa dua partai pengusungnya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) memiliki basis massa yang cukup besar di Jatim.

“Insyaallah di Jawa timur dengan jejaring yang dimiliki PKB, NasDem, khususnya itu, akan bisa menjangkau lebih banyak dan kami makin optimistis dengan Jawa Timur,” kata Anies Baswedan.

Anies  menyampaikan hal tersebut merespons Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang disebut-sebut bakal memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di provinsi itu.

Anies masih enggan membeberkan strategi yang bakal digunakannya bersama Muhaimin Iskandar untuk meraup suara di Jatim.

Sebelumnya, Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, juga optimistis bersama Anies mampu meraih suara maksimal di Jatim. Pasalnya, PKB dan Partai NasDem sudah memiliki jaringan kultural maupun struktural yang kuat wilayah itu.

"Yang paling kuat Jawa Timur. Kedua terkuat, Jawa Barat, dan ketiga adalah Jawa Tengah. Alhamdulillah sejauh ini kami punya jaringan kultural struktural (di Jawa Timur) maupun tokoh-tokoh budaya seniman, bagus," ucap Cak Imin pada Oktober 2023 lalu.

Adapun, Khofifah disebut-sebut sebagai salah satu dari dua "penyerang" yang akan memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

Anies-Muhaimin optimistis bisa meraih suara terbanyak di Jatim pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News