Anies Ngeles Begini soal DP Nol Rupiah yang Sepi Update

Anies Ngeles Begini soal DP Nol Rupiah yang Sepi Update
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah bahwa program Rumah DP 0 Rupiah mandek. Menurut Anies, program itu masih berjalan meski tidak ada informasi terbaru yang diberikan kepada masyarakat.

"Jalan terus kok. Begini, kalau tidak ada berita, bukan berarti tidak ada pergerakan. Kalau kami tidak mengumumkan, bukan berarti tidak ada," kata Anies di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

Anies memastikan bahwa program tersebut masih berjalan. Bahkan, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengklaim, pembangunan proyek itu banyak perkembangan yang signifikan.

Saat disinggung kapan unit Rumah DP 0 Rupiah dijual, Anies mengaku dirinya menunggu semua bangunan selesai dikerjakan. Dia meminta semua pihak tidak khawatir atau merasa gubernur DKI ingkar janji.

"Itu program prioritas kok. Dan saya sampaikan itu di debat dulu pada Januari, saya sampaikan, DP 0 itu pengalaman pribadi saya ketika mulai di Jakarta, pindah ke Jakarta dari nol," kata dia.

Anies menceritakan, dirinya membeli unit rumah menggunakan skema pembiayaan DP 0 Rupiah. Tanpa skema itu, Anies mengaku tidak akan memiliki rumah.

"Jadi dari pengalaman pribadi itu, saya merasa banyak sekali nanti yang akan mendapat solusi yang sama," tandas Anies. (tan/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah bahwa program Rumah DP 0 Rupiah mandek. Menurut Anies, program itu masih berjalan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News