Anies Pengin Masjid Jadi Tempat Pengajaran

Anies Pengin Masjid Jadi Tempat Pengajaran
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com -  Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menjadikan masjid sebagai tempat melakukan aktivitas pendidikan. Tidak hanya pada aspek pendidikan melainkan juga membentuk akhlak pada anak-anak di Jakarta.

Nantinya, anak-anak Jakarta akan menghabiskan sore mereka untuk belajar dan mengaji di masjid-masjid.

Anies menganggap cara untuk mengenalkan akhlak itu efektif karena masjid terletak hampir di semua titik di lingkungan Jakarta.

Permasalahan akhlak menjadi perhatian Anies untuk membangun manusia Jakarta. Sebab, dewasa ini banyak orang-orang yang memiliki ilmu tinggi namun akhlak-nya bermasalah.

"Banyak di luar sana yang berpendidikan tetapi ngomongnya kasar, korupsi, dan masih banyak lagi," ujar Anies saat memberikan materi pada dialog 'Kepemimpinan Islami di Tengah Modernitas Metropolis' di Masjid Al-Furqan, Jakarta Pusat, Jumat (6/1) malam.

Untuk menjelaskan dengan bahasa yang lebih mudah ke anak-anak, Anies mengenalkan akhlak sebagai kebiasan yang baik. Nantinya di dalam masjid akan diajarkan bagaimana berlaku yang baik, ditunjukkan contoh-contoh perbuatan yang baik serta teladan dari Rasullullah.

"Kita ajarkan hal-hal sederhana seperti berkata jujur dan kita berikan apresiasi agar si anak terus memelihara kebiasan tersebut," jelas mantan Mendikbud itu.

Anies menyakini jika anak-anak di Jakarta memiliki akhlaq yang mulia maka niscaya hal itu akan melengkapi ilmu yang mereka kuasai. (prs/rmol)


  Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan akan menjadikan masjid sebagai tempat melakukan aktivitas pendidikan. Tidak hanya pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News