Anies Pengin Segera Umumkan Cawapres, Apa yang Menghalanginya?

Anies Pengin Segera Umumkan Cawapres, Apa yang Menghalanginya?
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan Anies Baswedan juga memiliki keinginan untuk segera mengumumkan sosok cawapresnya di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan juga memiliki keinginan untuk segera mengumumkan sosok cawapresnya. 

Hal itu disampaikan oleh AHY seusai kegiatan nonton bareng pidato politiknya di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (14/7).

Lantas, kenapa masih belum mengumumkan pendampingnya dan apa kendalanya hingga harus menunggu?

AHY menyebutkan dirinya berharap bisa menjawab secara gamblang saat ditanya kapan akan deklarasi capres-cawapres KPP.

"Namun, tidak semua dalam kontrol kami. Kami memiliki sebuah mekanisme, saling menghormati antar partai. Masing-masing punya kedaulatan, masing-masing punya mekanisme yang harus dihormati," kata AHY.

Walakin, dirinya tetap mengingatkan dan mendorong agar deklarasi tersebut segera dilakukan.

"Kami mengingatkan sekaligus mendorong bacapres kami untuk bisa menyampaikan ini secara langsung kepada publik. Beliau juga memiliki hal yang sama artinya juga ingin bisa segera mudah-mudahan tidak lama lagi ini bisa diwujudkan," lanjutnya. 

Dia menyebutkan partai berlogo bintang mercy itu sama sekali tidak memiliki hambatan apa pun baik secara psikologis atau lainnya.

Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan Anies Baswedan juga memiliki keinginan untuk segera mengumumkan sosok cawapresnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News