Anies: Reklamasi Beres, Ketimpangan di Jakarta Komplit

Anies: Reklamasi Beres, Ketimpangan di Jakarta Komplit
Anies Baswedan di Masjid Ibadurrohman Kelapa Dua Wetan. Foto: ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai, bahwa salah satu permasalahan di Jakarta yang harus dientaskan bersama adalah ketidakadilan.

Ketimpangan yang terjadi, sambung Anies, antara guru-guru umum dan madrasah di Jakarta yang harus menjadi perhatian bersama.

"Kemarin saya berbicara dengan guru madrasah. Guru madrasah di sini 'ngenes' kalau dalam bahasa Jawa. Ngenes itu artinya iba. Guru madrasah dan sekolah umum harus mendapatkan perhatian yang sama," terang Anies dalam peringatan maulid nabi, Masjid Ibadurrohman Kelapa Dua Wetan, Sabtu (4/2) pagi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menilai ketidakadilan dalam tercermin melalui ketimpangan ekonomi dan pendidikan yang terjadi di Jakarta.

Anies pun mengajak agar pemerintah dan masyarakat menyelesaikan ketidakadilan itu bersama-sama.

"Dari 10 juta penduduk Jakarta, yang masuk kategori miskin 3,5 juta orang. Di Jakarta Utara, mereka yang tidak selesai SMA di Jakarta Utara itu separuh, di Jakarta Barat tidak jauh berbeda. Yang baik itu timur dan selatan. Ketidakadilan itu insya Allah kita bereskan bersama," ungkap Anies.

"Bahkan kalau reklamasi di Jakarta Utara itu selesai, ketimpangan di Jakarta itu akan komplit. Di sana ada kemegahan luar biasa berbeda dengan tempat di daratan ini," pungkasnya. (dka/rmol)


 Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai, bahwa salah satu permasalahan di Jakarta yang harus dientaskan bersama adalah ketidakadilan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News