Anies-Sandi Unggul Sementara di Tiga Wilayah

Anies-Sandi Unggul Sementara di Tiga Wilayah
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Media Survei Nasional (Median), pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI 2017.

Pasangan Anies-Sandi unggul di tiga wilayah. Masing-masing Jakarta Selatan dengan perolehan 60,08 persen. Sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama hanya mengantongi 39,92 persen. Data yang masuk baru dari sembilan tempat pemungutan suara (TPS), dari 73 TPS yang diambil samplenya.

Kemudian di Jakarta Timur, Anies-Sandi unggul sementara dengan perolehan 59,28 persen. Ahok-Djarot meraih 40,72 persen. Suara yang masuk baru dari tiga TPS, dari total 91 TPS yang dijadikan sample di Jakarta Timur.

Pasangan Anies-Sandi juga unggul sementara di Jakarta Utara dengan mengantongi 77,59 persen suara. Ahok-Djarot 22,41 persen. Suara yang masuk baru dari dua TPS, dari 53 TPS yang dijadikan sample.

Pasangan Ahok-Djarot baru unggul sementara di Jakarta Barat dengan mengantongi 55,79 persen. Sedangkan Anies-Sandi mengantongi 44,21 persen. Suara masuk dari lima TPS, dari 72 TPS yang dijadikan sample di Jakarta Barat.

Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, pusat data Median di Hotel Amaris Pancoran, Jakarta Selatan, belum memeroleh data dari lapangan.

Menurut Direktur Eksekutif Median Rico Marbun, hitung cepat dilakukan dengan mengambil data dari 320 TPS, yang tersebar merata di enam wilayah di DKI Jakarta.

"Tingkat kepercayaan 99 persen, dengan margin of error lebih kurang dua persen. Kami juga menempatkan relawan di Kepulauan Seribu. Jadi sample merata dari enam wilayah di Jakarta," pungkas Rico, Rabu (19/4).(gir/jpnn)


Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul sementara berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Media


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News