Anies Sebut Kedaton Kutai Kartanegara Pilar Keutuhan Republik Indonesia

Anies Sebut Kedaton Kutai Kartanegara Pilar Keutuhan Republik Indonesia
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyempatkan diri menyambangi Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura untuk bersilaturahmi dalam safari politiknya di Kalimantan Timur, Kamis (11/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyempatkan diri menyambangi Kedaton Kutai Kartanegara Ing Martadipura untuk bersilaturahmi dalam safari politiknya di Kalimantan Timur.

"Izinkan kami menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa hangat yang membuat kita semua masuk ke dalam suasana persaudaraan, suasana kemuliaan yang telah dijaga lintas generasi," kata Anies di Kedaton Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (11/1).

Anies mengatakan bahwa Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura memiliki lintas generasi yang amat panjang.

"Di sana ada tradisi (lintas generasi) yang luhur, tradisi yang penuh dengan nilai-nilai yang mulia dan itu dijaga sampai hari ini dan siapapun yang memasuki Kedaton ini merasakan kemuliaan dan keagungan nilai-nilai yang dipegang teguh di tempat ini," tukasnya.

Hal itu tentunya tak ayal juga dirasakan Anies beserta timnya yang menyambangi Kedaton tersebut.

"Seperti yang disampaikan, Kesultanan Kutai Kartanegara selalu menjadi bagian yang menjaga pilar keutuhan Republik Indonesia. Ini menggambarkan sebuah pandangan yang visioner bahwa Kesultanan yang ada di tanah ini adalah Kesultanan yang diabdikan untuk kepentingan rakyat banyak, masyarakat luas bukan sekedar kepentingan sekelompok atau sekeluarga," pungkasnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Anies mengatakan bahwa Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura memiliki lintas generasi yang amat panjang


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News