Anies Siap Kembangkan Potensi Agromaritim Pulau Madura

Anies Siap Kembangkan Potensi Agromaritim Pulau Madura
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengomentari soal kenaikan gaji ASN jelang pemilu. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, SUMENEP - Calon Presiden Anies Baswedan didampingi cawapres Muhaimin Iskandar berkampanye di Pulau Madura, Rabu (31/1).

Sesaat setelah tiba di Bandara Trunojoyo, Sumenep, Anies pun menegaskan posisinya terkait pendekatan teknokratik untuk kesejahteraan rakyat. 

“Kami siap untuk ikut mendukung, karena kemarin saya sampaikan kebijakan kami jadi satu kesatuan, agromaritim, sehingga kebijakan itu dua-duanya ya untuk agriculture dan untuk aquaculture, menjadi satu kesatuan. Bila rumput laut potensial, kami siap mengembangkannya,” kata Anies.

Anies pun mengungkapkan selalu terbuka di dalam mengkaji kebijakan.

“Yang penting orientasinya adalah pada pelayanan masyarakat. Pelayanan pada memastikan teknokrasi berjalan baik, karena kita tahu bahwa memastikan pelayanan itu yang penting,” kata Anies.

Menurut Anies, pertimbangannya adalah pertimbangan teknokratik.

“Ada berbagai wilayah di Indonesia yang menginginkan ada kewenangan, tapi pertimbangannya bukan pertimbangan teknoratik. Pertimbangannya karena pertimbangan politis. Nah, pertimbangan politis begini malah meninggalkan permasalahan baru. Tapi kalau pertimbangan teknokratik, maka itu bisa dijelaskan dan dipertimbangkan. Menurut saya pertimbangannya selalu di sana,” ujar dia. (jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Calon Presiden Anies Baswedan didampingi cawapres Muhaimin Iskandar berkampanye di Pulau Madura, Rabu (31/1).


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News