Anies Tak Gentar Meski Tema Debat Capres Diperluas

Anies Tak Gentar Meski Tema Debat Capres Diperluas
Capres bernomor urut 1 Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden bernomor urut 1 Anies Baswedan tidak gentar mendengar wacana terkait Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang akan memperluas tema debat ketiga Pilpres 2024.

Anies mengaku sudah terbiasa berdebat, termasuk dalam Desak Anies, acara yang memberikan kesempatan kepada publik untuk bertanya soal apa pun.

"Saya ini terbiasa di acara Desak Anies tidak ada perluasan, persempitan, bebas. Jadi, ketika mendengar ada wacana perluasan, ya, responsnya 'oh, ada perluasan, ya?," kata Anies di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1).

Menurutnya pada acara Desak Anies selama ini selalu membahas keluhan masyarakat yang amat sangat banyak sehingga tidak terpaku pada topik-topik tertentu.

"Selama ini kami berdialog, ya, berdialog saja. Tidak bisa masyarakat datang lalu bilang oh ini beda temanya, tidak bisa jadinya," ujarnya.

"Urusan yang ada di masyarakat itu A sampai Z. Kalau bertugas untuk mengambil keputusan di negeri ini, ya, harus siap untuk ketemu urusan A sampai Z. Ini bukan ujian yang pakai kisi-kisi," imbuh Anies.

Debat ketiga Pemilu 2024 yang menghadirkan para capres, yakni Anies, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan digelar di Istora Senayan pada Minggu (7/1), dengan tema Pertahanan, Keamanan, Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri. (*/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies mengaku sudah terbiasa berdebat, termasuk dalam Desak Anies yang memberikan kesempatan kepada publik untuk bertanya soal apa pun.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News