Debat Capres, Ganjar Bakal Menyampaikan Program Unggulan Baru

Debat Capres, Ganjar Bakal Menyampaikan Program Unggulan Baru
Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Menteng, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo akan menyampaikan program unggulan baru dalam debat capres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

"Nanti Mas Ganjar di debat tiga akan menyampaikan beberapa program unggulan di  debat tiga," kata Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Menteng, Jakarta, Jumat (5/1).

Awalnya, Andi ditanyai mengenai alasan isu pertahanan dan keamanan yang tidak masuk ke dalam 21 program prioritas. Pasalnya, saat debat kedua pada Jumat (22/12/2023) lalu, Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD akan menyiapkan Rp 2.500 triliun untuk merealisasikan 21 program unggulan jika memenangi pilpres.

Namun, program tersebut tidak ada menyinggung soal pertahanan dan keamanan Indonesia. Menurut Andi, 21 program yang disampaikan Mahfud itu merupakan program populis atau program yang langsung menyentuh masyarakat kalangan bawah.

"Program prioritas yang kami sampaikan, yang disampaikan oleh Pak Mahfud di debat dua itu pada dasarnya program-program populis. Program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bawah," jelasnya.

Adapun salah satu dari program tersebut berupa kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara. Dia menilai hal itu termasuk ke dalam program populis. "Akan tetapi, ada program-program lain yang memang program populis," ujar Andi.

Dia pun tak mungkiri akan ada program lainnya yang bersifat populis. Untuk itu, dia mengatakan Ganjar akan menyampaikan program unggulan lainnya pada debat ketiga Pilpres 2024. (antara/jpnn)

Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo akan menyampaikan program unggulan baru dalam debat capres.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News