Anies Tak Perlu Persiapan Khusus untuk Hadapi Debat Pemungkas

Anies Tak Perlu Persiapan Khusus untuk Hadapi Debat Pemungkas
Capres Anies Baswedan saat menghadiri Sarasehan DPD RI Bersama Capres, di Jakarta, Jumat (2/1/2024). Foto: dok Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang Debat Kelima Capres-Cawapres 2024 yang akan diselenggarakan pada Minggu (4/1) mendatang.

Dia mengaku hanya ingin beristirahat yang cukup agar kondisi fisiknya tetap prima.

"Persiapan debat, ya baik-baik saja. Mau istirahat cukup untuk besok. Tidak ada yang khusus," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/2).

Lebih lanjut, Anies menjelaskan tidak adanya persiapan khusus itu karena dirinya tidak tahu pertanyaan seperti apa yang bakal diajukan. Karena itu, ia akan menjawab pertanyaan secara mengalir, di mana pada saat itu pula ia bakal memformulasikan gagasan.

Yang terpenting, kata Anies, dirinya sudah memiliki pengalaman dan gagasan yang bakal diungkapkan dalam debat nanti. "Ketika masuk ke ruang debat itu ada pengalaman, ada gagasan, ada yang pernah dibicarakan. Itu kan stok yang ada di masing-masing kita," ujar Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

"Jadi setiap kali muncul pertanyaan, muncul aspek, ya diambil dari apa yang sudah kita miliki. Karena itu tidak bisa dihafalkan, dan memang bukan hafalan," imbuhnya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies Baswedan mengaku hanya membutuhkan istirahat yang cukup untuk menghadapi dua rivalnya di debat pemungkas


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News