Anies Tak Sempat Jenguk Hasyim Muzadi

Anies Tak Sempat Jenguk Hasyim Muzadi
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies menilai, almarhum mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhaltul Ulama (PBNU) Kiai Hasyim Muzadi merupakan ulama nasional, yang menjadi panutan banyak orang karena akhlaknya yang mulia.

"Akhlaknya mulia, kita semua mendoakan agar wafatnya husnul khatimah. Dan Insyaallah dari ilmunya, akan mengalir pahala tiada henti dari almarhum," ujar Anies di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Anies mengaku memiliki banyak kenangan dengan almarhum yang wafat pada Kamis pagi.

Maklum, beberapa waktu lalu keduanya sama-sama menjabat di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Anies sebagai menteri pendidikan dasar dan kebudayaan. Sementara Kiai Hasyim merupakan salah seorang anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Saya seringkali bersama beliau dalam berbagai macam kegiatan dan sudah diniatkan mau berangkat ke Malang. Tapi ternyata Allah memanggil beliau pulang terlebih dahulu. Banyak kenangan kegiatan bersama dan rasanya baru kemarin semuanya," ucap Anies.

Hasyim meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, akibat sakit yang dideritanya.

Jenazah pengasuh dari pondok pesantren al-Hikam ini akan dimakamkan di komplek pesantren Al Hikam di daerah Beji, Depok pada Kamis sore (16/3).

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies menilai, almarhum mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhaltul Ulama (PBNU) Kiai Hasyim Muzadi merupakan ulama nasional,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News