Anies Ungkap Persahabatannya dengan Sandi, Oh Ternyata

Anies Ungkap Persahabatannya dengan Sandi, Oh Ternyata
Anies Baswedan menerima Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta, Jumat (10/8). Foto: Nasuha/Indopos

jpnn.com - Sandiaga Uno rela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wagub DKI Jakarta, demi mengincar kursi wapres lewat Pilpres 2019. Bagaimana perpisahan Sandiaga Uno di Balaikota Jakarta?

NASUHA - Jakarta

Ada hal yang menarik dari pasangan pemimpin Jakarta ini. Kehangatan dan keakraban keduanya nampak dari setiap tawa sembari bercengkerama. Seperti, Jumat (10/8) saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Sandiaga uno di Balaikota Jakarta.

Usai memberikan keterangan di depan awak medianya, pasangan yang diusung PAN dan PKS pada Pilgub DKI 2017 lalu ini melakukan foto selfi.

Keharmonisan yang seolah tak terpisahkan, membuat keduanya larut dengan masing-masing mengalungkan kain syal. Dengan iringan riuh para jurnalis, Anies-Sandi pun berpelukan. Rasa haru tak bisa ditutupi keduanya pada momentum perpisahan itu.

Dari sorot lampu kamera para awak media, mata keduanya berkaca-kaca. Tapi perpisahan kedua pemimpin DKI yang baru dilantik 2017 lalu tak bisa dielakkan.

“Ada tanggung jawab dan tugas besar yang harus dipikul di pundak Bang Sandi, kita akan doakan agar usahanya sampai untuk kebaikan Jakarta dan Indonesia,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan suara terbata-bata, terharu, di Balaikota, Jumat (10/8).

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menyebutkan, selama dua tahun mendampingi di Balaikota, Sandi adalah sosok yang dinamis dan aktif. Persahabatanya terjalin diantara mereka adalah persahabatan antar keluarga mereka. “ Kami sudah bersabahat lama, bahkan kedua orangtua kami juga bersahabat,” ucapnya.

Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wagub DKI Jakarta demi mengincar jabatan wapres lewat Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News