Anies Yakin Program OK OCE Mampu Sejahterakan Warga

Anies Yakin Program OK OCE Mampu Sejahterakan Warga
Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto Desyinta Nuraini/JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, program OK OCE yang digagasnya bersama calon wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, merupakan program tepat guna.

Sebab, program itu dirancang untuk menghubungkan antara pengusaha kecil atau yang dikenal dengan usaha rumahan (home industry), dengan perusahaan-perusahaan besar.

"Jadi membuka rantai industri antara perusahaan besar dengan home industry," ujar Anies saat bersilaturahmi dengan warga di Jalan Kenangan 2, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/3).

Selain menghubungkan rantai industri, program OK OCE kata Anies, akan disertai dengan program-program pelatihan. Sehingga kualitas produk yang dihasilkan industri rumahan di Jakarta, mampu bersaing dengan produk dari industri besar.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini kemudian mencontohkan profesi penjahit di setiap kampung di Jakarta. Selama ini hanya melayani warga di sekitarnya saja.

Namun dengan mengikuti pelatihan nantinya, kualitas jahitan akan lebih baik. Sehingga pelanggan bisa datang dari mana saja.

"Permintaannya nanti bisa dari mana saja. Pemerintah buat seragam misalnya, bisa dilakukan tanpa lewat konveksi besar," ucap Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini meyakini, melalui pendirian satu pusat entrepreneurship di setiap kecamatan, ketimpangan di Jakarta akan semakin menurun dan kesejahteraan warga meningkat.(gir/jpnn)


 Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, program OK OCE yang digagasnya bersama calon wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, merupakan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News