Anis Lebih Suka Ngurus Partai Ketimbang Nyapres

Anis Lebih Suka Ngurus Partai Ketimbang Nyapres
Anis Lebih Suka Ngurus Partai Ketimbang Nyapres

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta masuk menjadi lima besar dalam hasil Pemilihan Raya (Pemira) PKS yang diadakan tanggal 29 dan 30 November 2013. Pemira dilakukan karena dorongan kader untuk mempersiapkan calon presiden yang akan diusung PKS dalam Pemilihan Umum 2014.

Anis mengaku lebih suka orang lain yang terpilih menjadi capres PKS. "Saya lebih suka orang lain yang jadi, supaya bisa fokus pada pemenangan pileg ini," kata Anis di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2).

Anis mengatakan, jika tetap menjadi kandidat membuat pekerjaannya semakin bertambah. "Kalau jadi kandidat juga, pekerjaannya jadi dua," ujarnya.

Sementara Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pendapat yang disampaikan Anis hanyalah pendapat pribadi saja. Pasalnya, Majelis Syuro yang nantinya menentukan mengenai lolos tidaknya.

"Beliau boleh berpendapat, namun nanti tetap Majelis Syuro yang memutuskan apakah beliau lolos atau tidak. Dan memang setiap kandidat harus legowo," kata Mardani.

Posisi lima besar hasil Pemira adalah Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring dan Nur Mahmudi. Anis unggul di 18 provinsi, Hidayat di 14 provinsi, dan Ahmad Heryawan di satu provinsi yaitu Jawa Barat. Sedangkan Tifatul dan Nur Mahmudi merata di seluruh provinsi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta masuk menjadi lima besar dalam hasil Pemilihan Raya (Pemira) PKS yang diadakan tanggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News