Nilai Tes Jeblok, Passing Grade Honorer K2 Diturunkan

Nilai Tes Jeblok, Passing Grade Honorer K2 Diturunkan
Peserta tes CPNS 2013 dari honorer K2. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nilai ambang batas (passing grade) tes CPNS 2013 dari honorer kategori dua (K2) akan diturunkan, berbeda dengan passing grade yang diterapkan untuk jalur umum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba seperti diberitakan Fajar Online (Grup JPNN), mengatakan, diturunkannya passing grade ini lantaran nilai tes honorer K2 jeblok.

Yakni, tidak ada peserta yang mendapat nilai A. Honorer yang mendapat nilai B pun hanya empat orang.

"Jadi, rata-rata nilai C, inilah yang sempat mencuat saat pertemuan dengan Kemenpan,"  ungkap Mustari Soba, yang  menghadiri rapat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Jakarta, Rabu (29/1), yang dihadiri seluruh Kepala BKD Provinsi dan Sekdaprov.

Nilai hasil tes yang seperti itu, sambung Mustari, menjadi pertimbangan utama diturunkannya passing grade untuk menentukan kelulusan honorer K2.

Sayangnya, Mustari juga enggan berkomentar lebih rinci soal penurunan passing grade, dengan alasan itu kewenangan Kemenpan. (kas/rif/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Nilai ambang batas (passing grade) tes CPNS 2013 dari honorer kategori dua (K2) akan diturunkan, berbeda dengan passing grade yang diterapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News