JPNN.com

Antam Kebut Proyek USD 3,95 M

Rabu, 15 Juni 2011 – 03:03 WIB Antam Kebut Proyek USD 3,95 M - JPNN.com
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) bakal memaksimalkan pendanaan internal dalam menggarap lima proyek senilai USD 3,95 miliar. Keputusan itu diambil menyusul membaiknya harga jual feronikel yang terus meningkat.

Di samping itu, secara fundamental struktur pendanaan perseroan masih sangat kuat dalam merampungkan proyek tersebut. ”Belum ada rencana menerbitkan obligasi dan semacam untuk kepentingan pendanaan proyek-proyek itu,” ungkap Alwin Syah Loebis, Direktur Utama ANTM di Jakarta, Selasa (14/6).

Alwin menyebutkan, lima proyeks itu seluruhnya akan tuntas hingga penghujung 2014 mendatang. Dan, untuk tahun ini perseroan fokus dalam penyelesaikan tiga proyek. Di antaranya, Chemical Grade Alumina (CGA) Tayan senilai USD 450 juta, pembangunan Feronikel Halmahera dengan total investasi USD 1,6 miliar, serta optimasi dan efisiensi pabrik II Pomala USD 450-500 juta. ”Untuk investasi Feronikel Halmahera senilai USD 1 Miliar dari kas internal dan sebesar USD 600 juta dari PLN,” tambah Alwin.

Sedangkan dua proyek sisanya akan mulai tergarap mulai 2012, diantaranya Smelter Grade Alumina (SGA) Mempawah sebesar USD 1 miliar. Proyek ini akan memproduksi 1,2 juta ton per tahun. Satu lagi adalah proyek nickel pig irone (NPI) Mandiodo. Perseroan siap menginvestasikan dana USD 400 juta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...