IHSG Tinggalkan Zona Merah

IHSG Tinggalkan Zona Merah
IHSG Tinggalkan Zona Merah
JAKARTA - Membaiknya bursa-bursa regional memaksa pelaku pasar masuk market. Efeknya, indeks harga saham gabungan (IHSG) yang setia berdamai di zona merah langsung berbalik arah. Sepanjang perdagangan indeks berkelana di area positif dengan dipenuhi aksi koleksi dari para pelaku pasar.

"Sepertinya indeks hari ini masih akan melanjutkan penguatan sejalan dengan positifnya regional market," ungkap Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (14/6).

Bergairah pasar regional itu direspons secara beragam pelaku pasar asing. Itu terbukti dari nilai akumulasi bersih yang mereka bukukan sepanjang perdagangan kemarin. Di mana investor asing sukses mencatat beli bersih senilai Rp 1,7 triliun. Ini bukti, kalau peluang indeks mengulangi hal serupa sangat besar. "Kalau melihat aksi asing sepertinya indeks akan tetap positif," ulas Jeff Tan.

Indeks akan bergerak di kisaran support 3750 dan resistence 3790. Sejumlah saham-saham laik koleksi antara lain Unilever (UNVR), Gudang Garam (GGRM), Jasa Marga (JSMR) dan Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP). "Indeks sukses rebound tertolong data makro ekonomi China. Di samping itu, positifnya gerak bursa regional yang rata-rata bergerak impresif," tukas Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas.

JAKARTA - Membaiknya bursa-bursa regional memaksa pelaku pasar masuk market. Efeknya, indeks harga saham gabungan (IHSG) yang setia berdamai di zona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News