Lirik MP3EI, Microsoft Ingin Bangun Jaringan Broadband

Lirik MP3EI, Microsoft Ingin Bangun Jaringan Broadband
Lirik MP3EI, Microsoft Ingin Bangun Jaringan Broadband
JAKARTA - Program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan lalu menarik perhatian Mocrosoft Corporation. Perusahaan raksasa dunia yang bergerak di bidang teknologi informasi itu berharap ikut dilibatkan, khususnya di sektor connectivity (sambungan jaringan), sumber daya manusia, dan inovasi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, Microsoft tertarik bekerja sama dalam pengembangan jaringan broadband yang telah ada di Indonesia. Rencana kerja sama itu difokuskan pada pengembangan jaringan untuk daerah-daerah terpencil dengan pola insentif dari pemerintah.

"Dana pemerintah atau pihak lain yang masuk memungkinkan investasi di daerah terpencil menjadi menarik karena IRR-nya (investment return ratio) terangkat," kata Hatta Rajasa usai menerima Corporate Vice President Microsoft Corporation Orlando Ayala di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, kemarin (13/6).

Selain itu, lanjut ketua umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pihak Microsoft ingin mengembangkan ruang inovasi di Indonesia dengan melakukan pelatihan-pelatihan guna membentuk kewirausahaan. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini juga berkeinginan melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional untuk program-program terkait pendidikan.

JAKARTA - Program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News