Antara Rice Cooker, Beras Merah, dan Sit Up

Antara Rice Cooker, Beras Merah, dan Sit Up
Armand Maulana. Foto: Dadang/Nonstop
JAKARTA – Pola hidup sehat sedang diterapkan Armand Maulana. Pentolan band Gigi tersebut semangat melakukan itu setelah dirawat di rumah sakit akibat stamina menurun dan kelelahan. Di bawah bimbingan seorang personal trainer, pemilik olah vokal khas tersebut rutin fitness dan mengontrol asupan gizi lewat makanan. 

  ”Awalnya sih karena kurang olahraga. Saya pikir gerak di panggung sudah olahraga. Tapi, belum cukup,” ujarnya saat diwawancarai sebuah radio belum lama ini. Program sehat Armand dimulai dengan meningkatkan berat badan sampai 6 kilogram.

  Untuk itu, porsi makan diperbanyak. Setiap hari Armand makan sampai enam kali. ”Yang dimakan harus beras merah karena kalau nasi putih bikin gemuk. Tidak boleh makan makanan yang digoreng atau mengandung minyak. Sebaiknya dibakar atau di-steam,” terang Dewi Gita, istri Armand.

  Program yang berjalan tiga bulan belakangan itu mulai menampakkan hasil. Berat Armand sudah bertambah sampai 3 kilogram. ”Bersyukur banget, belum sampai setengah tahun sudah bisa tambah 6 kilogram,” ucap Dewi.

  Menurut Dewi, kesuksesan program sang suami tak lepas dari disiplin yang diterapkan. Misalnya, meski harus tur ke luar kota, Armand tidak pernah lepas kontrol.

  Seperti saat ini, bersama Gigi, Armand sedang sibuk-sibuknya tur ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk menghindari menu yang tidak sesuai dengan program, pria kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu membawa perlengkapan memasak dan bekal sendiri. Salah satunya, rice cooker dan beberapa liter beras merah. Pasalnya, kata Armand, tidak semua daerah memiliki beras merah.

 ”Awalnya, Thomas (basis Gigi, Red) sama Hendy (drum) ngeledekin. Tapi, ujung-ujungnya mereka sering minta (nasi beras merah, Red) juga,” ujar Armand lantas tertawa.

  Selain itu, untuk menunjang pembentukan dan menambah kekuatan tubuh, Armand rajin sit up dan push up. Sekali sit up, kata Armand, bisa sampai 300 kali. Dan, sehari bisa sit up sampai tiga atau empat ronde. ”Lumayan, sekarang baru three pack, belum six pack,” canda bapak satu anak itu.

JAKARTA – Pola hidup sehat sedang diterapkan Armand Maulana. Pentolan band Gigi tersebut semangat melakukan itu setelah dirawat di rumah sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News