Antasari Sempat Terlihat Tegang

Antasari Sempat Terlihat Tegang
Mantan Ketua KPK Antasari Azhar memberikan kesaksian dalam sidang Wiliardi Wizar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin (15/12). (foto:Mustafa Ramli/Jawa Pos)
REKAMAN pembicaraan menjadi salah satu senjata jaksa untuk membuktikan Antasari Azhar terlibat dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Sayangnya, rekaman yang diputar kemarin, tidak menunjukkan secara jelas motif dan perencanaan pembunuhan. Padahal Antasari sempat terlihat tegang di awal-awal pemutaran rekaman berdurasi 18 menit dan 1,5 jam itu.

Dengan menatap langit-langit ruang sidang PN Jaksel, Antasari terlihat serius mencermati rekaman pembicaraannya dengan Rani yang diputar pertama. Sesekali dia berbisik dengan Juniver Girsang, kuasa hukumnya, yang duduk persis di samping kirinya.

Namun tidak ada yang menghebohkan dari pemutaran rekaman itu. Suara yang tidak jelas menjadi penyebabnya. Bahkan para jurnalis yang meliput sempat kebingungan. Ketua majelis hakim yang diketuai Herri Swantoro bahkan sempat menanyakan apakah jaksa akan memutar semua rekaman pembicaraan itu.

Lantas, bagaimana sebenarnya rekaman yang diputar bersamaan saat jaksa menghadirkan saksi ahli IT Ruby Alamsyah itu" Dalam rekaman antara Antasari dan Rani di kamar 803 Hotel Gran Mahakam, hanya beberapa kalimat yang terdengar dengan jelas.

REKAMAN pembicaraan menjadi salah satu senjata jaksa untuk membuktikan Antasari Azhar terlibat dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Sayangnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News