Antasari Seret Pimpinan KPK

Lewat Pengakuan Tulisan Tangan 14 Halaman

Antasari Seret Pimpinan KPK
Foto: Dok
JAKARTA-Ketua KPK (nonaktif) Antasari Azhar tidak ingin sendirian menghadapi kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Mantan jaksa itu berusaha ’menyeret’ para pimpinan lembaga superbodi tersebut. Bahkan, polisi mengatakan bahwa Antasari telah mengembangkan kasus pembunuhan itu dengan laporan korupsi di KPK.

”Kami sebatas menerima laporan. Itu murni inisiatif yang bersangkutan (Antasari, Red)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Chrysnandha Dwi Laksana Selasa (4/8).

Laporan itu, tambah dia, terkait dugaan korupsi yang dilakukan beberapa anggota KPK dalam kasus korupsi Masaro dengan tersangka Anggoro Wijoyo. Anggoro sendiri sekarang dalam status buron. "Kami menindaklanjuti laporan itu dengan proporsional," ujarnya.

Dalam laporan 14 halaman kuarto itu, Antasari menyebutkan adanya ’main mata’ antara Anggoro dan para pimpinan KPK yang lain. Tujuannya agar Anggoro tidak dijadikan tersangka dan bisa bebas melarikan diri ke luar negeri. Lewat tulisan tangan itu, Antasari terang-terangan mengungkapkan adanya dugaan suap yang menimpa pimpinan KPK.

 

JAKARTA-Ketua KPK (nonaktif) Antasari Azhar tidak ingin sendirian menghadapi kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen. Mantan jaksa itu berusaha ’menyeret’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News