Antasari Sinyalir Ada Aktor Intelektual

Antasari Sinyalir Ada Aktor Intelektual
Antasari Sinyalir Ada Aktor Intelektual
JAKARTA - Proses hukum yang dialami oleh Antasari Azhar, dianggapnya tak terjadi begitu saja. Menurutnya, ada aktor intelektual yang menskenariokan sehingga dirinya lengser dari jabatan sebagai Ketua KPK.

"Siapa sebenarnya aktor intelektual yang wajib dimintai pertanggungjawabannya? Untuk itu, selama proses hukum terhadap diri saya dilaksanakan, muncul di benak saya," kata Antasari saya membacakan eksepsinya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Antasari mengatakan bahwa status terdakwa yang disandangnya saat ini dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen merupakan sesuatu yang dirasakan perlu. Sehingga katanya, bisa dijadikan alasan untuk dipecatnya dirinya sebagai pimpinan KPK, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Karena dengan upaya-upaya yang dilakukan tidak berhasil menggoyahkan saya untuk melakukan pemberantasan korupsi, maka dirasa perlu menjadikan saya sebagai terdakwa," katanya.

Proses hukum yang dialaminya, menurut Antasari, menjadi salah satu indikasinya. Di mana menurut mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara itu, proses hukum yang dialaminya begitu cepat. Hanya dalam kurun waktu sehari, tiga status sudah disandangnya, mulai dari sebagai saksi, tersangka, hingga tahanan.

JAKARTA - Proses hukum yang dialami oleh Antasari Azhar, dianggapnya tak terjadi begitu saja. Menurutnya, ada aktor intelektual yang menskenariokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News