Anti-Kadhafi Bertekad Rebut Tripoli

Anti-Kadhafi Bertekad Rebut Tripoli
Anti-Kadhafi Bertekad Rebut Tripoli
TRIPOLI - Bentrok antara pejuang oposisi dengan tentara dan milisi yang loyal kepada pemimpin Libya Muammar Kadhafi terus berlangsung. Para pejuang dan demonstran bertekad untuk terus merangsek ke wilayah barat dan menembus Tripoli serta merebut kendali ibu kota dari tangan kubu Kadhafi.

Bahkan, Kepala Dewan Nasional Libya (kelompok penentang Kadhafi) Mustafa Abdel Jalil menegaskan bahwa para pejuang yang dipimpinnya bertekad merebut kemenangan, khususnya di Tripoli. "Rakyat akan terus berjuang dan tidak akan menyerah. Tekad kami: menang atau mati. Kami tidak akan berhenti berjuang sampai seluruh negeri ini bebas (dari rezim Kadhafi)," seru Abdel Jalil saat menyemangati para demonstran dan oposisi di sebuah lapangan Kota Al Bayda, timur Libya, Jumat (4/3).

Di kota yang saat ini dikuasai kelompok oposisi itu, mantan menteri kehakiman (menkeh) Kadhafi tersebut terus menggelorakan semangat demonstran. Pidato Abdel Jalil sontak disambut antusiasi massa. "Libya menuju merdeka. Kadhafi harus turun dan pergi," seru massa.

Para pejuang oposisi bertekad untuk melanjutkan aksi mereka ke wilayah kekuasaan Kadhafi di pusat Kota Tripoli. "Babak baru akan terjadi di ibu kota," teriak massa.

TRIPOLI - Bentrok antara pejuang oposisi dengan tentara dan milisi yang loyal kepada pemimpin Libya Muammar Kadhafi terus berlangsung. Para pejuang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News