Anting Maradona Laku Rp 333 Juta

Anting Maradona Laku Rp 333 Juta
Foto: AFP/Getty Images.
ROMA - Jalan hidup Diego Maradona sepertinya tidak pernah sepi dari cerita-cerita "sensasional". Mulai dari kiprahnya saat menjadi pemain yang luar biasa hingga kehidupannya di luar lapangan yang kerap menjadi sorotan.

Maradona pernah dirawat di pusat rehabilitasi karena kecanduan  obat-obatan terlarang. Legenda hidup sepakbola yang kini dipercaya melatih timnas Argentina itu, pernah diperiksa polisi karena menembaki wartawan yang "mengepung" kediamannya dengan senapan angin.  Itu hanya sebagian kecil dari warna-warni perjalanan hidup legenda yang kesohor dengan 'Gol Tangan Tuhan' itu.

Yang baru, Maradona dikabarkan tengah diburu dinas pajak Italia karena dia dianggap menunggak pembayaran pajak hingga sekitar 30 juta Euro (sekitar Rp 398 miliar). Hutang pada pendapatan negara Italia itu sebetulnya adalah hutang lama Maradona. Yaitu saat dia bermain di Serie A bersama Napoli pada musim 1984-1991 silam.

Sudah beberapa kali pemerintah Italia meminta agar pelatih kelahiran 30 Oktober 1960 itu segera melunasi hutang-hutangnya. Tapi Maradona selalu berkelit. Puncaknya terjadi pada September 2009 lalu.

ROMA - Jalan hidup Diego Maradona sepertinya tidak pernah sepi dari cerita-cerita "sensasional". Mulai dari kiprahnya saat menjadi pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News