Antisipasi Arus Balik asal Jawa, Disiapkan 7 Kapal

Antisipasi Arus Balik asal Jawa, Disiapkan 7 Kapal
Antisipasi Arus Balik asal Jawa, Disiapkan 7 Kapal
SORONG - Puncak arus balik penumpang asal Jawa dari arah barat ke timur diprediksi akan terjadi pada hari ini Rabu (15/9) saat KM Gunung Dempo sandar di Pelabuhan Sorong. Guna mengantisipasi membludakya penumpang, Pelni telah menyiapkan tujuh (7) kapal yang siap mengangkut calon penumpang dari arah barat menuju timur maupun sebaliknya.

Ketujuh kapal Pelni tersebut yakni KM Dorolonda, KM Sinabung, KM Dobonsolo yang kini melayani rute dengan multi fungsi yakni melayani penumpang sekaligus kendaraan dan kontainer, KM Labobar, KM Ngapulu, KM Gunung Dempo dan KM Tatamailau.

"Pelni ingin memberikan pelayanan kepada calon penumpang secara maksimal sehingga pengguna jasa angkutan laut dapat nyaman dan tidak menumpuk hanya dengan beberapa kapal saja," demikian disampaikan Kepala PT Pelni Cabang Sorong melalui Kabag Operasi, Harianto Daulai, SS, SH kepada Radar Sorong di ruang kerjanya kemarin.

Diprediksi jumlah penumpang arus balik akan mengalami peningkatan di setiap kapal karena sudah terbiasa setiap penumpang yang setelah pulang mudik akan kembali dengan membawa beberapa saudara atau tetangga mereka ke Sorong. “Peningkatan arus balik tidak terlalu banyak karena ada juga kan yang mungkin tidak kembali lagi,”kata Harianto.

SORONG - Puncak arus balik penumpang asal Jawa dari arah barat ke timur diprediksi akan terjadi pada hari ini Rabu (15/9) saat KM Gunung Dempo sandar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News