Ratusan PNS Kota Tegal Absen

Ratusan PNS Kota Tegal Absen
Ratusan PNS Kota Tegal Absen
TEGAL -- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kota Tegal tidak hadir pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran kemarin. Dari pantauan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal melalui daftar hadir yang masuk, tercatat 112 pegawai absen.

Kepala BKD Dyah Kemala Shinta melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami mengatakan, biasanya pada awal masuk kerja usai liburan, pemkot mengadakan sidak atau pantauan langsung ke lapangan. Namun tahun ini pantauan dilakukan melalui daftar absensi yang dikirim setiap SKPD ke BKD.

Dari total pegawai yang mencapai 4.800 orang, 112 diantaranya tidak hadir pada Selasa (14/9). Dari jumlah tersebut sebagian besar sudah izin, baik itu melalui SMS atau telepon. Sedangkan yang tapa keterangan hanya sebagian kecil saja.

"Izin melalui SMS atau telpon lantaran insidentil. Yakni berkaitan dengan angkutan trnsportasi, utamanya yang mudik ke luar Jawa. Data tersebut diperoleh dari daftar absen 60 an SKPD yang masuk ke BKD," katanya.

TEGAL -- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kota Tegal tidak hadir pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News