Lokalisasi Pantura Tampak Lengang

Lokalisasi Pantura Tampak Lengang
Lokalisasi Pantura Tampak Lengang
SURODADI - Empat hari pasca lebaran Idul Fitri 1431, tempat lokalisasi di daerah Pantura Desa Sidoharjo tampak lengang. Mayoritas pekerja sek komersial (PSK) di tempat tersebut, masih berada di kampung halamannya masing-masing. Diprediksi akan kembali ramai setelah H+7. Mereka lebih memilih berkumpul dengan keluarganya, karena moment lebaran yang jatuh setiap satu tahun sekali ini, belum tentu bisa dijumpai pada lebaran berikutnya.

"Anak buah kami mudik semua. Mereka kebanyakan berasal dari Jawa Barat. Mungkin akan kembali kesini setelah syawalan," tutur Nita (40) salah satu mucikari, Selasa (14/9) kemarin.

Setiap lebaran dipastikannya, lokalisasi yang berada di depan SPBU Sidoharjo itu, selalu sepi. Meski ada PSK, namun hanya beberapa orang saja. Biasanya PSK yang enggan mudik karena sudah tidak memiliki keluarga. Sehingga mereka lebih memilih tetap stand by di tempat tersebut, sambil mencari pengunjung yang ingin ditemani. Jika diperkirakan, dari jumlah PSK 200 orang, yang baru datang sekitar 50 orang.

"Selain PSK-nya sedikit, kalau lebaran juga pengunjungnya jarang. Meski ada pengunjung, namun jumlahnya tidak begitu banyak. Cenderung mereka lebih memilih berkumpul dengan keluarga dan pergi ke tempat wisata atau bersilahturohmi ke sanak saudara. Kalupun ada yang datang, karena merasa jenuh dirumah," terang pemilik wisma yang berada di sebelah area parkiran lokalisasi itu.

SURODADI - Empat hari pasca lebaran Idul Fitri 1431, tempat lokalisasi di daerah Pantura Desa Sidoharjo tampak lengang. Mayoritas pekerja sek komersial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News