Antisipasi Banjir, Turunkan Tim Drainase

Antisipasi Banjir, Turunkan Tim Drainase
Antisipasi Banjir, Turunkan Tim Drainase
MINA - Hujan lebat disertai petir yang mengguyur Jamarat dan Mina membuat jemaah berlarian. Suhu siang hari di Mina mencapai 38 derajat Celcius. Meski masih bisa dikendalikan, namun suasana sempat gaduh. Pemerintah Arab dan petugas haji Indonesia meminta jemaah tak panik. Pemerintah Arab memastikan hujan itu tak akan menyebabkan banjir, karena drainase sudah dibikin lebih baik.

Hujan kali ini merupakan hujan ketiga, setelah dua hujan sebelumnya terjadi selama satu tahun terakhir. Arab mengalami musim dingin selama November-Desember 2010, kendati begitu hujan tak terlalu sering turun. Di pertengahan November ini, hujan sudah mengguyur Mekah, Madinah, dan Jeddah. Terbanyak di Jedaah yang diguyur dua kali hujan.

Kendati hujan jarang turun, namun Pemerintah Kerajaan Arab sudah menuruntukan tim khusus yang bertugas mengantisipasi banjir. Tim itu terdiri dari tim Drainase Tata Kota, Askar, dan Badan Prakiraan Cuaca.

Dengan adanya tim itu, jemaah yang melaksanakan mabit (bermalam dan bertafakkur) tak perlu khawatir akan terjadi banjir. Namun, jemaah tetap diminta waspada.

MINA - Hujan lebat disertai petir yang mengguyur Jamarat dan Mina membuat jemaah berlarian. Suhu siang hari di Mina mencapai 38 derajat Celcius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News