Antisipasi Demand, SG Bangun Dua Pabrik

Antisipasi Demand, SG Bangun Dua Pabrik
Antisipasi Demand, SG Bangun Dua Pabrik
JAKARTA - PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) akan menjawab tantangan meningkatnya demand semen nasional dan regional melalui peningkatan produksinya. Hal itu akan ditempuh melalui ekspansi pembangunan pabrik semen dan pembangkit listrik yang bakal dilakukan di dua lokasi yakni Pati-Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan yang masing-masing memiliki kapasitas 2,5 juta ton.

" Ekspansi ini guna mengantisipasi permintaan yang akan terus melonjak. Apalagi trendnya selama ini menunjukkan adanya kenaikan," kata Ir Dwi Soetjipto MM, Direktur Utama Semen Gresik (19/12).

Ditambahkannya, bila permintaan semen pada tahun 2011-2012 akan meningkat, karenanya Semen Gresik melakukan upaya peningkatan produksi melalui pembangunan pabrik baru. Untuk pembangunan pabrik di Pati, Jawa Tengah, rencananya akan dimulai pada 2009 dan ditargetkan beroperasi pada 2012 sedangkan untuk pabrik di Sulawesi ditargetkan beroperasi 2011.

Terkait rencana tersebut, Semen Gresik hari ini menandatangani nota kesepahaman pemberian mandat pembentukan sindikasi proyek pabrik semen dan pembangkit listrik dengan Bank Mandiri.

JAKARTA - PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) akan menjawab tantangan meningkatnya demand semen nasional dan regional melalui peningkatan produksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News