Antisipasi Jual Beli Kursi Sekolah

Antisipasi Jual Beli Kursi Sekolah
Antisipasi Jual Beli Kursi Sekolah
KARAWANG-Menjelang momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013-2014, akitivis Forum Rakyat Karawang Bersatu (FRKB), Andri Kurniawan mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang.

Sehingga ditegaskannya, jangan sampai kekisruhan PPDB 2012-2013 terulang kembali seperti ditahun ajaran 2013-2014. Dan permasalahan seperti itu, lanjutnya, jelas membuat pusing serta merepotkan panitia PPDB disetiap sekolah yang berlabel negeri.

"Permasalahan maraknya titipan dan percaloan untuk memperjual belikan kursi dari pihak pihak yang hanya berpikir pragmatis, tanpa memikirkan nasib dan mutu pendidikan, hal ini harus diantisipasi oleh pemerintah di PPDB tahun ini," ujarnya, kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Kamis (21/3).

Komite di salah satu SMK Negeri di Karawang tersebut menambahkan, sebenarnya konsep yang telah dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Karawang, dengan akan diterapkannya sistem On Line pada PPDB tahun ajaran 2013-2014 mendatang sudah sangat bagus.

KARAWANG-Menjelang momentum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2013-2014, akitivis Forum Rakyat Karawang Bersatu (FRKB), Andri Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News