Antisipasi Kekurangan Stok, Bulog Tambah 700 Ton Beras

Antisipasi Kekurangan Stok, Bulog Tambah 700 Ton Beras
Antisipasi Kekurangan Stok, Bulog Tambah 700 Ton Beras
POSO -  Stok beras di gudang Bulog Sub Divre Wiayah I Poso akan segera bertambah. Kepala gudang Bulog Poso, Muh Natsir menyebut stok beras baru yang akan masuk ke gudangnya sebanyak 700 ton. Stok beras tersebut berasal dari gudang Bulog Toili, Kabupaten Banggai. “Sebagian beras sudah masuk gudang. Tapi belum keseluruhannya,” ujarnya.

Ditargetkan, seluruh stok beras baru sudah akan masuk gudang bulog Poso pekan depan. Dengan masuknya 700 ton beras lanjut Natsir, maka jumlah beras keseluruhan yang ada di gudang Bulog Poso berjumlah 2.000 ton. Ketersediaan beras 2.000 ton ini dipastikan aman untuk kebutuhan selama 5 (lima) bulan ke depan.

“Kebutuhan rata-rata beras untuk wilayah Bulog Poso adalah 400 ton perbulan. Dengan stok yang tersedia 2.000 ton, maka kebutuhan beras kita untuk 5 bulan ke depan aman,” jelas dia.

Penambahan beras di gudang Bulog Poso juga dimaksudkan guna mengantisipasi naiknya harga beras di pasaran seiring dengan akan adanya kenaikan gaji PNS. “Selain untuk beras miskin (Raskin), tersedia juga beras untuk operasi pasar,” sebut Natsir.

POSO -  Stok beras di gudang Bulog Sub Divre Wiayah I Poso akan segera bertambah. Kepala gudang Bulog Poso, Muh Natsir menyebut stok beras baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News