Ongkos Angkutan Umum Siap-Siap Naik

Ongkos Angkutan Umum Siap-Siap Naik
Ongkos Angkutan Umum Siap-Siap Naik
TASIK – Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaeni Dahlan Atd belum bisa berkomentar banyak terkait rencana pemerintah pusat menaikkan tarif angkutan umum sebesar 35 persen. Kenaikan tarif angkutan umum sebagai imbas dari kenaikan harga BBM yang diusulkan pemerintah pusat.

“Dipastikan memang ada kenaikan, tapi kita belum bisa memastikan berapa-berapanya. Kalaupun memang naik, ya tentu harus ada penyesuaian,” ujar Aay kepada Radar (Group JPNN).

 

Dishub sendiri, menurutnya, hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan secara resmi dari pemerintah pusat mengenai rencana kenaikan tarif angkutan umum itu. Pihaknya baru mengaku mengetahui rencana tersebut melalui pemberitaan di media. Meski begitu, kata Aay, pihaknya bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) memang sempat melakukan hitung-hitungan menyikapi rencana kenaikan harga BBM yang akan berpengaruh terhadap tarif angkutan.

Untuk menentukan kenaikan tarif, kata dia, pihaknya akan menyurvei apakah harga suku cadang mobil naik atau tidak. Hal itu perlu dilakukan karena harga onderdil akan mempengaruhi biaya operasional angkutan umum, terutama dalam perawatan dan perbaikan. Jika kenaikan harga suku cadang tidak terlalu signifikan, maka tarif angkutan diharapkan tidak naik terlalu besar.

TASIK – Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya H Aay Zaeni Dahlan Atd belum bisa berkomentar banyak terkait rencana pemerintah pusat menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News