Harga Barang Bisa Naik Dua Kali

Harga Barang Bisa Naik Dua Kali
Harga Barang Bisa Naik Dua Kali
MAKASSAR - Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), harga barang-barang di pasaran diprediksi ikut terdongkrak hingga dua kali lipat. Demikian juga pada kenaikan tarif angkutan umum. Makanya, sejak awal, pihak pemerintah provinsi akan membicarakan hal ini dengan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda).

   

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, mengatakan, ketika harga BBM sudah naik, otomatis tarif angkutan juga ikut naik.  "Biaya transportasi pasti naik. Makanya kita akan minta Dinas Perhubungan dan Organda untuk membahas sebab mereka yang tahu hitung-hitungannya. Yang jelas pasti naik," kata Agus usai salat Jumat di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (2/3)

   

Terkait soal kenaikan tarif, Agus juga mengatakan, kenaikan harga BBM juga akan berimbas pada inflasi. Menurut dia, pasti ada inflasi. Namun Agus berharap inflasi cukup di kisaran lima persen atau enam persen saja.

   

"Cuma ini pemerintah jangan berlarut-larut. Kalau mau kasih naik, naikkan memang, terus (cari, red) apa solusinya. Sebab kalau begini, bisa dua kali naik barang-barang," papar Agus.

   

MAKASSAR - Menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), harga barang-barang di pasaran diprediksi ikut terdongkrak hingga dua kali lipat. Demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News