Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Dirjen Hubdat: Harus Disiapkan Jalur Arteri

Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Dirjen Hubdat: Harus Disiapkan Jalur Arteri
Kemacetan saat arus mudik Lebaran 2016. Foto esy/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Korlantas untuk mengurai kemacetan selama arus mudik.

Terkait persiapan arus balik pasca-Lebaran nanti, Pudji menjelaskan seluruh pihak-pihak terkait akan mengerahkan segala daya dan konsentrasi.

Tujuannya, agar tidak terjadi kemacetan panjang di sejumlah daerah. Seperti yang terjadi pada arus mudik kemarin. Salah satunya pada jalur tol yang bertumpu pada pintu tol Cikarang Utama.

“Ini harus jadi konsentrasi. Tipsnya adalah lebih awal melakukan pengalihan arus, apabila sudah mulai terjadi antrean panjang untuk masuk tol Cikarang Utama," tutur Pudji di Jakarta, Selasa (5/7).

Menurutnya, baik kepolisian, Dishub, maupun pengelola jalan tol akan mengantisipasi kondisi arus lalu lintas dengan lebih baik berdasarkan evaluasi saat ini.

“Ke depan sesuai dengan arah pembangunan strategis, harus sudah ada jalur alternative, flyover, yang tidak lagi melalui jalur kota, tapi jalur arteri. Brebes itu kan tidak ada arteri. Itu permasalahan besar. Ke depan harus disiapkan jalur arteri yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat," tandas Pudji. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Korlantas untuk mengurai kemacetan selama arus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News