Antisipasi Krisis Pangan, Yandri PAN Ajak Masyarakat Bercocok Tanam

Antisipasi Krisis Pangan, Yandri PAN Ajak Masyarakat Bercocok Tanam
Politikus PAN menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako pada masyarakat Serang, Banten. Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Yandri Susanto Berbhakti Untuk Negeri, menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak langsung pandemi virus Corona (COVID-19).

Bantuan paket sembako yang diserahkan kali ini menyasar masyarakat, ulama, anak yatim dan guru-guru pondok pesantren yang ada di Kota Serang, Banten.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Kuranji, Taktakan dan di Islamic Boarding School Al Mubarok (Pondok Pesantren Al-Mubarok), Desa Cimuncang, Sumur Pecung, Serang, Banten.

"Jangan dianggap remeh soal wabah virus corona, sekarang dunia sedang berduka, putaran dunia sedang berhenti, pesawat tidak terbang, kapal laut tidak berlayar, bus-bus tidak bergerak, tawaf berhenti, semuanya seolah-olah dunia tidak berputar, tetapi kehidupan kita tetap terus berjalan," ujar politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dalam pesan tertulis, Sabtu (2/5).

Ketua Komisi VIII DPR ini kemudian mengingatkan, terkait pernyataan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Bahwa penting risiko krisis pangan sangat mungkin terjadi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Karena itu, semua pihak harus ambil bagian, bergotong royong, agar Indonesia mampu menghadapi kondisi yang mengemuka.

"Pak Jokowi sudah mengingatkan, Indonesia akan terdampak krisis pangan dunia, jika tidak diantisipasi dari sekarang. Vietnam, Rusia dan Kazhaktan sudah mulai menerapkan pembatasan impor," ucapnya.

Yandri kemudian mengimbau masyarakat di Serang, Banten mulai memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam, seperti singkong, ubi, cabai dan bahan pangan lain yang masa panennya cepat.

Gerakan Yandri Susanto Berbhakti Untuk Negeri, menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak langsung pandemi virus Corona (COVID-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News