Antisipasi Krisis Tak Sentuh Sektor Riil

Buyback SUN Hanya Bantu Sektor Keuangan

Antisipasi Krisis Tak Sentuh Sektor Riil
Antisipasi Krisis Tak Sentuh Sektor Riil
JAKARTA – Program antisipasi krisis keuangan dunia dinilai masih kurang karena belum menyentuh sektor riil. Sekretaris Komite Ekonomi Nasional (KEN) Aviliani mengatakan, pemerintah harus segera menyiapkan stimulus fiskal yang langsung ditujukan untuk sektor-sektor produktif.

”Ada potensi terjadinya PHK (pemutusan hubungan kerja) pada pelaku usaha. Pemerintah harus menyiapkan stimulus fiskal bagi sektor riil,” kata Aviliani, Minggu (25/9).

Dia mengatakan, saat ini langkah yang diambil untuk antisipasi krisis baru menyentuh sektor keuangan seperti buyback surat utang negara (SUN). Kata Aviliani, langkah itu hanya bersifat jangka pendek.

Aviliani menambahkan, pemerintah belum memiliki langkah konkret untuk mengantisipasi krisis keuangan dunia. Dalam waktu dekat, KEN akan memberikan sejumlah rekomendasi kepada pemerintah. ”Kami akan merekomendasikan agar mendeteksi sektor yang rentan,” kata Aviliani.

JAKARTA – Program antisipasi krisis keuangan dunia dinilai masih kurang karena belum menyentuh sektor riil. Sekretaris Komite Ekonomi Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News