Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Bulog Tunggu Aba-aba Kemendag

Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Bulog Tunggu Aba-aba Kemendag
Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Bulog Tunggu Aba-aba Kemendag

jpnn.com - JAKARTA - Perum Bulog memastikan, stok beras aman untuk menghadapi bulan puasa dan Lebaran 2015. Direktur Perum Bulog Lely Pelitasari mengatakan, saat ini stok beras cukup untuk memenuhi kebutuhan enam bulan ke depan.

Bahkan, stok beras yang dimiliki Bulog bisa untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. "Posisi stok yang ada di Bulog aman untuk enam bulan ke depan. Ini sudah menjadi tugas Bulog (jaga pasokan beras-red)," ujar Lely dalam diskusi Pangan Kita di Cikini, Jakarta, Senin (1/6).

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan harga beras saat puasa dan lebaran, Bulog bakal melakukan operasi pasar. Namun, Bulog tidak memiliki kewenangan penuh untuk memutuskannya.

Operasi pasar, sambung Lely, bakal dilakukan Bulog bila sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sebab, Bulog Bulog full operator pemerintah.

"Semua operasi pasar harus mendapatkan perintah dari pemerintah dan instansi terkait. Kalau mau operasi pasar tunggu (izin-red) Kemendag," pungkas wanita berkerudung ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Perum Bulog memastikan, stok beras aman untuk menghadapi bulan puasa dan Lebaran 2015. Direktur Perum Bulog Lely Pelitasari mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News